Materi 1 Kesekretariatan


KESEKRETARIATAN
Assalamualaikum guys…..
Dalam Pertemuan kali ini saya akan membahas materi tentang Kesekretariatan , Kalian tau gak sih guys apa yang di maksud Kesekretariatan ? Apa aja yang dipelajari dalam Kesekretariatan ? Penasarankan ? Kuy lah kita bahas

Pengertian
Kata Kesekretariatan berbeda dengan  Sekretariat  dan Sekretaris, Sekretariat adalah tempat atau wadah suatu organisasi , Sedangkan Sekretaris adalah orang yang dipercaya untuk memegang rahasia Perusahaan. Jadi , Pengertian Kesekretariatan adalah rangkaian kegiatan penatan terhadap pekerjaan perkantoran .

Jenis Jabatan Sekretaris
1.      Berdasarkan ruang lingkup tanggung jawab.
2.      Berdasarkan kemampuan dan pengalaman kerja.
3.      Berdasarkan spesifikasi atau bidang khusus dalam pekerjaan.
Ruang Lingkup Tugas Sekretaris
1.         Sebagai Pelaksana Kesekretariatan Sekretaris Berperan Sebagai Pengelola Informasi  dan Komunikasi.
2.         Sebagai Pengelola Orang lain , dalam Hal ini Adalah Pimpinan .
3.         Sebagai pengelola waktu.
Tugas Sekretaris
1.            Tugas Rutin.
2.            Tugas Khusus
3.            Tugas Kreatif.
Kualifikasi Sekretaris
1.         Keterampilan
2.         Keterampilan Teknis
3.         Keterampilan Pribadi
4.         Keterampilan berkomunikasi
5.         Pengetahuan
6.         Pengetahuan Khusus
7.         Perilaku
8.         Kepribadian

Sekian yang dapt saya informasi yang saya sampaikan,  bila ada typo dan kurang lebihnya mohon maaf ya guys…..
Previous
Next Post »